Search
  • Grand Pangandaran

7 Destinasi Wisata di Pangandaran yang Menakjubkan, Mana yang Sudah Anda Kunjungi?


Article reposted by Grand Pangandaran from HARAPANRAKYAT.COM: https://www.harapanrakyat.com/2020/01/destinasi-wisata-di-pangandaran-yang-menakjubkan/





Destinasi wisata di Pangandaran. Siapa yang tidak tahu dengan destinasi wisata yang satu ini? Sebuah kabupaten yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa dengan suguhan pantai dan pemandangan yang luar biasa.


Ya Kabupaten Pangandaran bisa dikatakan kabupaten muda, karena wilayahnya baru dimekarkan dari Kabupaten Ciamis tahun 2012.


Meskipun begitu, Kabupaten ini memiliki eksotisme wisata alam yang tidak kalah dengan kabupaten/kota yang sudah lama berdiri.


Pangandaran yang terletak di Provinsi Jawa Barat, dari tahun ke tahun selalu menjadi tujuan wisatawan menghabiskan waktu liburannya.


Tak heran, jika mengingat Pangandaran memiliki banyak objek wisata memukau yang akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya.


Destinasi Wisata di Pangandaran

Dari sekian banyak objek wisata di Kabupaten Pangandaran, berikut adalah 7 destinasi wisata menakjubkan yang ada di Pangandaran:


1. Pantai Barat dan Timur Pangandaran

Pantai favorit wisatawan ini berada di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran. Sebagian besar wisatawan yang datang ke Pangandaran akan menyerbu Pantai Barat dan juga Pantai Timur Pangandaran.


Didukung dengan lokasinya yang strategis, pantai ini juga menyuguhkan dua fenomena alam yang sangat indah yaitu sunrise atau matahari terbit di Pantai Timur saat pagi hari dan juga sunset (matahari terbenam) di Pantai Barat pada sore hari.


Jarak kedua pantai ini cukup dekat, hanya dipisahkan oleh sebuah hutan lindung yang dikenal dengan Cagar Alam Pangandaran atau Taman Wisata Pangandaran.


Destinasi wisata di Pangandaran bagian lain dari pantai ini yang tidak kalah indahnya yaitu Pasir Putih Pangandaran. Pasir putih dilengkapi kejernihan air dan hamparan karang yang menakjubkan. Di pantai ini Anda bisa bertemu dengan satwa lindung, salah satunya yaitu rusa dan juga kera.


Bangkai kapal peninggalan Menteri Susi saat menjabat sebagai Menteri KKP juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Banyak yang mengabadikannya dengan berfoto di depan bangkai kapal Pasir Putih Pangandaran.


2. Sungai Citumang

Sungai jernih ini berada di Desa Bojong, Kecamatan Parigi. Jika Anda menyukai tantangan yang menyenangkan, datanglah ke Sungai Citumang untuk menikmati aliran sungai yang akan membawa ketenangan.


Pemandangan yang eksotik memperkuat suasana alami. Apalaggi ditambah udaranya yang menyejukkan bikin betah siapapun yang datang ke salah satu destinasi wisata di Pangandaran ini.


Para wisatawan bisa melakukan body rafting di Sungai Citumang. Aliran air sungainya yang bersih, juga dikelilingi panorama hujan dan tebing yang cantik akan membuat Anda ketagihan dan mau datang lagi ke Pangandaran.


3. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu terletak di Kecamatan Parigi. Anda yang mau menghabiskan waktu santai sembari mengeluarkan penat pekerjaan, Pantai Batu Hiu adalah pilihan yang tepat.


Berjajarnya pohon palem di perbukitan yang menjorok ke laut dengan rumput hijau yang menyelimutinya, menambah kesejukan dan kenyamanan Anda saat berwisata bersama keluarga.


Cerita rakyat tentang legenda Batu Hiu di salah satu destinasi wisata di Pangandaran ini juga menarik untuk disimak. Apalagi bukit yang sebenarnya terletak di atas batu itu berbentuk seperti hiu. Terlihat eksotis dari kejauhan.


Ditambah semillir angin yang sejuk dan menenangkan. Semilir angin ini disebabkan oleh deburan ombak yang cukup kencang, sehingga di Pantai Batuhiu tidak diperbolehkan berenang. Di sini Anda hanya dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan juga menenangkan pikiran.


4. Green Canyon (Cukang Taneuh)

Green Canyon berada di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang. Sama halnya seperti Citumang, di Green Canyon juga Anda bisa menikmati wisata alam yang menantang dan menyenangkan.


Air sungai yang indah kehijauan diapit oleh tebing dan pepohonan sangat memesona. Anda bisa melakukan body rafting sambil mennikmati pemandangan yang luar biasa ketika menyusuri sungai Cijulang



5. Pantai Batu Karas

Sesuai namanya, pantai ini berada di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang. Pantai Batu Karas terkenal dengan ombaknya yang menantang. Tak heran jika Pantai ini menjadi tujuan utama para wisatawan pecinta surfing.


Mereka yang menggemari surfing akan langsung mendatangi pantai ini ketika berkunjung ke Pangandaran. Pemandangan yang fenomenal juga menjadi daya tarik utama salah satu destinasi di Pangandaran ini.


Selain ombak yang cocok dipakai surfing, banyak juga keluarga yang mengajak buah hati mereka untuk berenang di Pantai Batu Karas.


6. Pantai Madasari

Pantai Madasari terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak. Seperti halnya Pantai Batu Hiu, destinasi wisata di Pangandaran ini berada di Kecamatan Cimerak ini cocok digunakan untuk bersantai dan berfoto ria.


Pohon kelapa yang berjajar di tepi pantai Madasari dimanfaatkan wisatawan untuk sekadar duduk santai bersama keluarga ataupun camping. Pemandangan batu karang yang berdiri di beberapa titik pantai menambah keindahan Pantai Madasari.


7. Destinasi Wisata di Pangandaran: Jojogan Hills

Setelah Anda menikmati obyek wisata Pangandaran yang sebagian besarnya memang pantai, saatnya Anda menikmati keindahan pantai-pantai itu dari kejauhan. Jojogan hills di Desa Selasari, Kecamatan Parigi bisa jadi destinasi wisata di Pangandaran selanjutnya.


Jojogan Hills menyuguhkan panorama sepanjang Pantai Pangandaran dan juga gunung yang mengelilinginya. Keasrian udara yang alami dari pepohonan rindang, menjadikan Jojogan Hills cocok untuk dijadikan tempat merenung.


Itulah 7 destinasi wisata di Pangandaran yang menakjubkan. Jika Anda berlibur, datanglah ke Pangandaran. Tempat wisatanya cukup lengkap, mulai dari pantai, sungai, sampai keindahan perbukitan.




Jadi tempat wisata mana yang sudah Anda kunjungi di Pangandaran? (Ceng/R7/HR-Online)

29 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.