Search
  • Grand Pangandaran

Bupati Yakin Penataan Kawasan Wisata Pangandaran Sudah Selesai Saat Musim Libur


Reposted by Grand Pangandaran from HARAPANRAKYAT.COM: https://www.harapanrakyat.com/2019/12/bupati-yakin-penataan-kawasan-wisata-pangandaran-sudah-selesai-saat-musim-libur/




Menjelang musim libur Natal Dan Tahun Baru, Pemda Pangandaran melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder guna membahas masalah penataan kawasan Pantai Barat Pangandaran, Senin (9/12/2019).


Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, mengatakan, penataan Pantai Barat Pangandaran sudah hampir selesai dibangun. Ia pun yakin saat tiba musim libur Natal dan Tahun Baru pembangunannya selesai 100 persen.


Penataan Pantai Barat Pangandaran hampir rampung, hanya tinggal membangun plaza dan skay walk saja yang masih dalam proses pengerjaan,” kata Jeje.


Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, lanjut Jeje, Pemda akan merekrut 50 orang anggota Satpol PP yang akan dilatih secara khusus untuk menjaga kawasan Pantai Barat Pangandaran.


Ke-50 anggota Satpol PP yang akan dilatih khusus akan bekerjasama dengan 100 anggota Satgas Jaga Lembur untuk mengawasi kawasan wisata Pantai Barat Pangandaran,” ujarnya.


Mulai tanggal 12 Desember 2019, lanjut Jeje, mereka akan mulai bertugas mengawasi kawasan Pantai Barat, dan mereka akan memastikan semua pelaku usaha bertindak sesuai aturan yang sudah disepakati bersama.


Mulai besok semua pelaku usaha yang berada di kawasan Pantai Barat Pangandaran harus mematuhi aturan yang sudah disepakati sebelumnya, dan apabila ada yang melanggarnya dipastikan akan mendapat sanksi dan akan ditindak tegas, bahkan izin usahanya bisa saja dicabut,” ujarnya lagi.


Jika semua orang melaksanakan keharusan yang sudah disepakati bersama, sambung Jeje, maka dipastikan cita-cita untuk menjadikan Pangandaran berkelas wisata dunia akan terwujud.


Mari kita jaga bersama agar rencana Pangandaran menjadi kabupaten wisata berkelas dunia dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.


Sementara salah seorang pengunjung Pantai Barat Pangandaran asal Cianjur, Devi, mengatakan, Pantai Pangandaran merupakan pantai paling Favorit untuk dikunjungi, karena memiliki pemandangan-pemandangan menarik dan menakjubkan.


Pantai Barat Pangandaran memiliki banyak keunikan dan pemandangan yang sangat indah serta menakjubkan. Jadi sangat wajar jika dari tahun ke tahun pengunjungnya mengalami peningkatan, apalagi saat ini Pemda-nya giat melakukan penataan, dan dipastikan apabila penataan pantainya sudah selesai pengunjungnya akan lebih banyak lagi,” singkatnya. (Enceng/Koran HR)


8 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.