top of page

Cuma 2 Jam dari Pangandaran, Ini Rekomendasai Tempat Makan Tradisional dan Cafe

Grand Pangandaran - Cuma 2 jam, jarak tempuh antara  Pangandaran dengan Kota Banjar, bahkan sebelumnya kedua kota tersebut pernah berada dalam satu wilayah pemerintahan Kabupaten Ciamis, sebelum keduanya memekarkan diri. Nah, di Kota terkecil di Indonesia ini, kamu juga akan menemukan tempat sarapan enak seperti di  Pangandaran.



Kota ini menawarkan beragam pilihan, mulai dari warung tradisional yang legendaris hingga kafe modern yang stylish. Untuk membantu kamu memulai hari dengan hidangan yang lezat dan mengenyangkan, berikut ini beberapa rekomendasi tempat sarapan terbaik di Banjar, disertai perkiraan harga. Sarapan adalah aktivitas pagi hari yang penting, karena bisa mengisi atau memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan otak. Sehingga kamu memiliki banyak energi untuk memulai hari. Sarapan bisa diisi dengan berbagai varian menu yang kamu sukai. Tapi jangan asal kenyang, perhatikan keseimbangan karbohidrat, protein, serat, serta lemak.


Berikut ini adalah rekomendasi tempat sarapan di Kota Banjar, mulai dari menu tradisional seperti nasi kuning yang bisa membuat perut kamu cukup kenyang di pagi dan beberapa menu ringan, seperti omlete, roti, sosis yang di tawarkan di cafe-cafe modern yang buka dari pagi hari.



Sarapan Bagi Pencinta Kuliner Tradisional


Kedai Bu Mar


Bagi yang mencari cita rasa khas Banjar, Nasi Tumpeng Bu Mar wajib dicoba. Warung sederhana ini sudah melegenda dan selalu ramai pengunjung. Menu utamanya adalah nasi tumpeng, yaitu nasi kuning yang disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, orek tempe, telur bumbu, dan sambal. Nikmati sepiring nasi tumpeng dengan segelas teh hangat hanya dengan Rp. 15.000,- hingga Rp. 20.000,- tergantung lauk yang dipilih. (Harga per Juni 2024)


Bubur Banjar Hj. Sarah


Ingin sarapan yang hangat dan mengenyangkan? Bubur Banjar Hj. Sarah jawabannya. Bubur Banjar ini terbuat dari beras yang dimasak hingga menjadi bubur kental, lalu diberi kuah santan yang gurih dan ditaburi irisan ayam suwir, kacang goreng, dan daun bawang. Seporsi bubur dibanderol dengan harga yang ramah kantong, mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- tergantung lauk tambahan seperti telur atau sate usus. (Harga per Juni 2024)


Sroto Sokaraja Pak Eman


Sroto Sokaraja adalah sup berkuah bening yang berisi bihun, tauge, irisan daging sapi, dan perkedel kentang. Warung Pak Eman terkenal dengan kuah sroto yang gurih dan segar, serta irisan daging sapi yang empuk. Sepiring Sroto Sokaraja dibanderol dengan harga sekitar Rp. 18.000,- hingga Rp. 25.000,- tergantung porsi dan jenis daging yang dipilih. (Harga per Juni 2024)



Tempat Sarapan ala Kafe


Kafe Talaga Biru


Menikmati suasana modern sambil menyantap sarapan bisa Kamu dapatkan di Kafe Talaga Biru. Kafe ini menawarkan menu sarapan bergaya western seperti omelet, sausage, dan toast. Selain itu, tersedia juga menu lokal seperti nasi goreng dan mie goreng. Harga menu di Kafe Talaga Biru berkisar antara Rp. 25.000,- hingga Rp. 40.000,- tergantung pilihan menu. (Harga per Juni 2024)


D'Sawah Coffee & Resto


D'Sawah Coffee & Resto menawarkan konsep unik, yaitu menikmati sarapan dengan pemandangan persawahan yang hijau. Menu yang ditawarkan bervariasi, mulai dari menu lokal seperti nasi timbel dan surabi hingga menu western seperti pancakes dan french toast. Harga makanan di D'Sawah Coffee & Resto cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 20.000,- hingga Rp. 35.000,-. (Harga per Juni 2024)


Kedai Kopi Aroma Banjar


Bagi pecinta kopi, Kedai Kopi Aroma Banjar wajib dikunjungi. Kafe ini menyajikan kopi khas Banjar yang diracik dengan cita rasa yang pas. Selain kopi, tersedia juga menu sarapan ringan seperti roti bakar dan pisang goreng. Harga minuman di Kedai Kopi Aroma Banjar cukup bersahabat, yaitu sekitar Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-. (Harga per Juni 2024)


Itulah beberapa rekomendasi tempat makan dan cafe di Kota Banjar. Jika Anda sedang berlibur di Pangandaran dan butuh tempat untuk menginap, tidak ada salahnya memilih The Allure Villas Pangandaran, tempat yang nyaman untuk menikmati liburan dengan suasana alam dan pantai Pangandaran.


Grand Pangandaran menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk mencari villa impian dengan konsep modern dan nyaman di Pangandaran. Lokasi villa yang strategis, membantu Anda terhubung ke manapun sesuai dengan kebutuhan. Yuk tunggu apalagi, temukan villa impian Anda di Grand Pangandaran.


Sumber:

kabarpangandaran.pikiran-rakyat.com

14 views0 comments

Comments


bottom of page