Search
  • Grand Pangandaran

Dibangun Tipe B, Terminal Pangandaran Akan Dialihkan ke Cijulang


Reposted bfy Grand Pangandaran from HARAPANRAKYAT.COM: https://www.harapanrakyat.com/2020/01/dibangun-tipe-b-terminal-pangandaran-bakal-dialihkan-ke-cijulang/





Pemkab Pangandaran menyatakan lahan terminal Pangandaran bakal dialihkan ke wilayah Cijulang. Sebab, di lokasi terminal saat ini direncanakan akan dilakukan perluasan Pasar Pananjung.


Sekda Pangandaran, Kusdiana, mengatakan, Dishub Provinsi Jawa Barat berencana meningkatkan status terminal Pangandaran menjadi tipe B. Namun, karena lokasinya milik Pemkab dan akan digunakan untuk pasar, maka dialihkan ke Cijulang.


Kusdiana menjelaskan, DED Pasar Pananjung awal mulanya direncanakan dua lantai, namun setelah ditinjau ulang diubah menjadi satu lantai. Sehingga, perlu adanya perluasan lokasi.


“Ini juga sesuai dengan kesepakatan antara Pemda dengan para pedagang,” kata Kusdiana beberapa waktu lalu kepada HR Online.


Untuk pembangunan terminal tipe B, lanjut Kusdiana, membutuhkan lahan yang cukup luas, sekitar 2 hektar.


Pemkab Pangandaran pun juga selain memberikan tanah untuk pembangunan terminal tipe B itu, juga memberikan 15 hektar lahan di Bandara Nusawiru untuk Pemprov Jabar guna pengembangan run way bandara.


Adapun terminal Pangandaran yang ada saat ini, sambung Kusdiana, akan dibuat terminal khsusus, yakni untuk transit angkutan wisata.


Terminal besar di Pananjung kurang sesuai dengan RTRW. Tapi kalau dibuat terminal khusus wisata bisa, karena lahannya juga tidak terlalu besar,” pungkas Kusdiana. (Mad/R6/HR-Online)


11 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.