top of page

Grand Pangandaran: Accommodation, Commercial & Mixed-Use



AKOMODASI

Masterplan Prakonseptual yang diajukan menyediakan tipe akomodasi yang lengkap mulai dari hotel budget dan glamping sampai hotel dan resor bintang 5 untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini maupun kebutuhan yang akan datang.


Tipe Akomodasi:

1. Resor

2. Hotel

3. Glamping

4. Asrama Pekerja



ACCOMMODATION

The proposed Preliminary Conceptual Master Plan allocates a full suite of accommodation types; ranging from budget hotels and glamping to 5 star hotels and resorts, and such caters to both current and short-term demand as well as to future demands.


Type of Accommodation:

1. Resort

2. Hotel

3. Glamping

4. Employee Dormitory


------------------------------------------------------------------------------------------------------



COMMERCIAL


1. Lifestyle Mall

Lifestyle Mall bertemakan laut yang memiliki area ritel, restoran, fasilitas untuk acara seni dan budaya, serta pusat informasi pengunjung/wisatawan.


2. F&B Commercial

Area F&B Commercial diutamakan alokasinya di sepanjang jalan utama yang terhubung ke pantai dan juga di area sawah. Area ini diusulkan untuk memiliki konsep Pedesaan Sunda dan menggunakan bambu atau kayu terutama dalam desain arsitekturnya untuk membawa atmosfir kebudayaan Sunda dan suasana yang rileks ke dalam kawasan perencanaan.


3. Commercial Plot

Plot ini diusulkan sebagai komersial untuk melayani kebutuhan di sekitar kawasan perencanaan dalam konteks kota. Area komersial plot ini terdiri dari ritel kecil (minimarket, klinik, dan lain-lain) dan ritel berukuran besar (supermarket, showroom, dll.)



COMMERCIAL


1. Lifestyle Mall

Ocean Themed Lifestyle Mall that contains retail, restaurants, facilities for art and cultural events, and a visitor centre/tourists information centre.


2. F&B Commercial

F&B Commercial areas are mainly allocated along the main spines that link to the beach and paddy field ares. There are proposed to have a Sundanese village concept and use mainly bamboo or woods in its architectural design to bring the genuine Sundanese culture and relaxing atmosphere into the development.


3. Commercial Plot

These plots are proposed as commercial to service the existing and contextual development of the site. The Commercial Plot area consist of small retail shops (minimarket, clinic, etc.) as well as big plots retail (supermarket, showroom, etc.)



------------------------------------------------------------------------------------------------------



MIXED-USE


Area Mixed Use ditujukan sebagai pusat seni dan kerajinan Pangandaran yang dirancang dengan baik dengan berorientasi pada pejalan kaki. Kawasan ini dapat mendukung dan mempromosikan karya seni lokal serta meningkatkan perekonomian lokal. Area yang memanjang menyediakan konsep pasar budaya yang lengkap dan terpadu dimana pengunjung dapat memiliki pengalaman yang komprehensif dan beragam. Didedikasikan sepenuhnya sebagai area pejalan kaki, kawasan ini akan memiliki suasana romantis dan santai dari Kota Bahari dan terdiri dari:


  • Cafe dan Restoran yang menjual makanan dan minuman lokal;

  • Toko Seni dan Kerajinan untuk pengrajin lokal;

  • Akomodasi Bed and Breakfast di lantai atas;

  • Pertunjukan musik dan seni lokal di area plaza;

  • Toko Cenderamata;

  • Jalan penghubung menuju pantai.




MIXED-USE


The Mixed Use area is envisioned as a well-designed and pedestrian oriented center for Pangandaran arts and crafts that supports and promotes local craftmenship and improve local economy. The elongated area provides and integrated 'all in one' cultural market where visitor can have a comprehensive and diverse experience. Fully Pedestrianized, the area will have the romantic and relaxing ambience of Bahari Town and consist of:


  • Cafe and Restaurant that sells local food and beverages;

  • Arts and Crafts shops of local craftmenship;

  • Bed and Breakfast type of accommodation on the upper floor;

  • Music and local art performance on the plaza;

  • Souvenir shops;

  • Linkage to the beach.






By. TOWNLAND

15 views0 comments
bottom of page