top of page

Grand Pangandaran Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Pangandaran Yang Terkena Dampak Keker

Kekeringan yang terjadi tahun ini sudah diprediksi oleh BMKG yang disebabkan oleh fenomena El Nino. Dikutip dari bmkg.go.id, puncak El Nino akan terjadi pada Agustus hingga September 2023. Adanya fenomena ini, sejumlah daerah di Indonesia mengalami kekeringan dan intensitas air yang berkurang.


Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu daerah yang terkena fenomena El Nino, sehingga sejumlah daerah di Pangandaran mengalami kekeringan dan krisis air bersih.


Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Pangandaran, PT Pancajaya Makmur selaku pemilik dan pengelola kawasan Grand Pangandaran memberi bantuan langsung air bersih, bekerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Prabawa Mukti Pangandaran.



Grand Pangandaran menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 24 ribu liter yang diberikan kepada 3 desa yang terdampak kekeringan dan air bersih di wilayah Pangandaran. Diantaranya Desa Margacinta di Kecamatan Cijulang dengan penerima bantuan sebanyak 150 KK atau sebanyak 400 jiwa, Desa Bagolo di Kecamatan Kalipucang dengan penerima manfaat sebanyak 800 Jiwa dan Desa Emplak masih di Kecamatan Kalipucang sebanyak 93 KK yang mencapai 200 Jiwa.



Grand Pangandaran sebagai salah satu Perusahaan di bidang properti villa dan ruko yang sudah berdiri selama satu dekade di Kabupaten Pangandaran, selalu terlibat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan agar kehadirannya selalu memberikan manfaat bagi seluruh Masyarakat sekitar.


Jika Anda ingin mendapatkan info lebih detail, bisa mengikuti sosial media Grand Pangandaran disini. Anda juga bisa melihat master plan Grand Pangandaran disini, supaya Anda bisa tahu rencana kedepan yang akan dilakukan oleh Grand Pangandaran. Anda bisa cek villa dan ruko unggulan kami disini dan dapatkan fasilitas lengkap di Grand Pangandaran.

21 views0 comments

Comentários


bottom of page