top of page

GRANG PANGANDARAN SPECIAL ECONOMIC ZONE

The New 'Kota Pesisir' At The Edge of The Souhtern Shores &

The New 'Pusat Bahari' of West Java




Grand Pangandaran divisikan sebagai "Kota Pesisir" baru di pantai selatan Jawa Barat. Pusat Maritim dan pusat Pariwisata Tepi Pantai yang tidak hanya menarik perhatian pengunjung dengan menyediakan hiburan dan aktivitas, namun juga berfungsi sebagai pusat informasi pariwisata regional lainnnya di area Pangandaran, yang dapat mendorong para pengunjung untuk tinggal lebih lama dan mengadakan kunjungan-kunjungan berikutnya ke Pangandaran. Tipe penginapan yang bervariasi juga disediakan di area ini mulai dari hotel budget sampai ke resor bintang 5 yang masing-masing memiliki karakter khas dan kualitasnya sendiri.


Untuk mendukung, mempromosikan dan meningkatkan pengembangan ekonomi lokal, Grand Pangandaran juga menyediakan kawasan 'Marine Technopark'. Area ini dapat menjadi wadah untuk kolaborasi riset dari berbagai multidisiplin (pendidikan dan bisnis) untuk meningkatkan bisnis lokal yang berbasis sumber daya kelautan, membuka peluang untuk bisnis inkubator dan start-up, serta menyediakan pelatihan untuk warga lokal agar dapat mengembangkan keterampilannya dalam industri bisnis kelautan. Hal- hal tersebut menjadikan area ini sebagai 'Pusat Bahari' di Jawa Barat yang dapat membangkitkan kejayaan maritim Indonesia.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Grand Pangandaran is envisioned as the new "Kota Pesisir" (Coastal City) at the Southern shores of West Java. A Maritime & Coastal Tourism Hub that will not only attract visitors by providing entertainment and activities, but also act as a regional tourist information center for other tourism spots around Pangandaran, and stimulate longeer stays and more frequent trips to Pangandaran region. Within the project itself, various types of accommodation are proposed, ranging form budget hotels to 5-Star Resorts; each with their own instrinsic character and quality.


To support, promote and diversify local economic development, Grand Pangandaran also provide a 'Marine Technopark'. This area will provide research collaboration opportunities between multidisciplinary sectotrs (education and business) to improve local marine business, provide opportunities for incubator business and start-ups, and provide training for local people to develop their skill in marine industry business. Together, this area is envisioned as a new 'Pusat Bahari' (Marine Centre) of West Java and poised to revive the glory of Indonesia's maritime treasures.




By. TOWNLAND

17 views0 comments
bottom of page