top of page

Mengenal Revenue Stream Dalam Investasi Properti

Grand pangandaran - Jika berbicara tentang model bisnis, maka bisnis tersebut punya kas perusahaan yang bisa membantu kegiatan operasional agar berjalan dan bertahan dengan baik. Kas perusahaan ini tidak bisa dipisahkan dengan adanya revenue stream.


Secara sederhana, revenue stream adalah aliran atau sumber pendapatan yang dapat berkontribusi dalam pengisian kas perusahaan. Ada banyak sumber pemasukan, beberapa diantaranya seperti penyewaan jasa, penjualan barang maupun investasi berupa properti. Lalu apa saja kegunaan dari revenue stream.


Peran Revenue Stream Dalam Bisnis



Revenue stream pada perusahaan berperan penting, karena kontribusi revenue stream adalah membuat perusahaan atau model bisnis mampu bertahan dan berjalan sesuai dengan perencanaan di awal. Selain itu, ada beberapa manfaat dengan adanya revenue stream, diantaranya.


Memperlihatkan Bagaimana Kas Perusahaan Bisa Terisi


Kas perusahaam akan terisi melalui aliran dana yang masuk dari berbagai bisnis, tentu aliran dana ini akan memberikan sebuah data seberapa besar peran bisnis tersebut dalam mengisi kas perusahaan. Selain itu menunjukan apakah bisnis ini akan memberikan keuntungan atau tidak. Jika Anda memiliki data yang kuat, maka akan mempermudah Anda dalam menganlisa profit bisnis.


Acuan Perencanaan Strategis Bisnis


Setelah Anda paham dari mana aliran dana itu berasal, maka Anda akan mudah menemukan bisnis yang memberikan suntikan dana yang besar, dana mana yang tidak. Hal ini juga dipengarui oleh bagaimana perencanaan strategi bisnis Anda. Apakah Anda akan mempertahankan strategi sebelumnya, atau meningkatkan strategi agar pendapatan lebih besar, bahkan bisa mematikan sumber yang tidak memberikan pengaruh bagi perusahaan.

Pada intinya revenue stream menjadi acuan untuk melakukan perencanaan dan strategi bisnis perusahaan di masa yang akan datang, agar bisnis yang Anda jalankan berjalan optimal.


Menarik Minat Investor



Bisnis atau perusahaan semakin berkembang karena hadirnya investor yang mendukung kelancaran untuk mencapai target perusahaan. Adanya revenue stream mampu menarik investor untuk investasi di bisnis Anda. Investor adalah salah satu sumber dana yang penting. Keuangan bisnis yang memiliki efisiensi revenue strean dan terkelola dengan baik, maka akan jadi daya tarik tersendiri bagi investor. Daya tarik inilah yang dinamakan strategi cerdas dalam mencari modal tambahan untuk perusahaan dan mendapatkan keuntungan.


Revenue Stream Dalam Dunia Investasi Properti Pariwisata


Setelah memahami pengertian dan manfaat dari revenue stream, maka akan mucul pertanyaan yaitu bagaimana revenue stream dibidang properti khususnya properti pariwisata. Mungkin Anda sudah tahu banyak kalau properti pariwisata dapat memberikan keuntungan besar. Apalagi properti yang Anda miliki berada di Kawasan pariwisata yang terkenal, sehingga angka kunjungan sangat besar. Selain itu, tingkat okupansi atau hunian pun juga tinggi.


Memang properti pariwisata bisa memberikan keuntungan yang besar dari okupansi atau tingkat hunian. Ini menjadi sumber utama pendapatan investasi properti pariwisata, selain itu banyak fasilitas penunjang untuk mendapatkan penghasilan.


Oleh sebab itu, tempat wisata yang strategis adalah sebuah keutamaan dalam memilih properti pariwisata. Makanya kami yakin bahwa Grand Pangandaran dapat memberikan revenue stream yang positif dan optimal dalam berinvestasi.



Bagaimana tidak, Grand Pangandaran merupakan lokasi wisata yang mendunia dengan pemandangan pantai selatan yang luar biasa. Keberadaannya di provinsi Jawa Barat menjadikan Grand Pangandaran memiliki tingkat kunjungan yang begitu besar, bahkan bisa meningkat setiap tahunnya.


Selain itu, tingkat okupansi yang tinggi, bisa memberikan bukti bahwa banyaknya properti pariwisata yang hadir di Pangandaran, mampu membuka waiting list booking 2 bulan.


Oleh sebab itu, Grand Pangandaran optimis untuk menjadi resort termewah dan termegah di Pangandaran. Berbagai properti pariwisata yang berada di lahan Grand Pangandaran seperti villa, hotel, ruko yang bisa dijadikan objek investasi menguntungkan.


Jadi apakah Anda masih berpikir ulang untuk memulai investasi properti pariwisata di Pangandaran. Jangan sampai menyesal kehabisan jatah villa, hotel dan ruko karena sudah diambil duluan oleh investor lain. Segera hubungi kami jika Anda ingin mendapatkan keuntungan besar di masa yang akan datang.

11 views0 comments
bottom of page