Search
  • Grand Pangandaran

NEWS: Siap-siap, Bandung-Pangandaran Cuma 25 Menit dengan Ongkos Rp 400.000

Updated: Sep 10, 2019



Article reposted by Grand Pangandaran from Pikiran Rakyat: (https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2019/09/06/siap-siap-bandung-pangandaran-cuma-25-menit-dengan-ongkos-rp400000)



Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran serta maskapai Transnusa tengah menjajaki rute Bandung-Pangandaran yaitu penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Nusawiru dalam waktu dekat.


Perjalanan yang akan memakan waktu 25 menit itu diperkirakan bertarif Rp 400.000 hingga Rp 600.000 dalam sekali perjalanan. Perjalanan menuju Pangandaran tersebut akan menggunakan pesawat ATR dengan 70 kursi.


Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, penerbangan tersebut berpotensi juga untuk rute Jakarta ke Pangandaran. Namun, Ridwan Kamil akan mencoba pasar dari Bandung terlebih dulu.


Apabila reaksi masyarakat baik, Ridwan Kamil akan menugaskan Disbudpar untuk berdiskusi dengan travel-travel Bandung dan sekitarnya untuk merespon hal ini. Jika berhasil, ia juga akan meminta (penerbangan) dari Jakarta ke Pangandaran. Kemungkinan dua hari sekali penerbangan pada awal.


Ridwan Kamil mengatakan, ongkos pesawat tersebut hanya untuk segmen tertentu. Untuk yang mereka yang ingin mendapat tarif lebih murah, masih bisa menggunakan moda kereta api atau perjalanan dengan kendaraan roda empat.


"Kalau pesawat cukup 25 menit langsung bisa ketemu pantai. Hanya, bayarnya lebih mahal. Saat ini dari Bandung bisa sampai 7 jam ke sana," Ridwan Kamil mengungkapkan.


Sementara itu, terkait pengajuan Pangandaran sebagai KEK (kawasan ekonomi khusus), Ridwan Kamil mengatakan, usulan itu sudah ada di tangan dewan KEK.


"Sedang kami revisi karena orientasinya masih ada yang kurang, harus ada perhitungan yang harus diperbaiki"


Ridwan Kamil optimistis pamor Pangandaran melesat pada masa kepemimpinanya karena selain Pangandaran pada umumnya, kawasan pantai Batukaras, Batu Hiu, atau Karapyak akan dibenahi.

4 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.