Search
  • Grand Pangandaran

Pangandaran Tuan Rumah Pan Asia Hash 2021




Article reposted by Grand Pangandaran from KABAR PRIANGAN: ( https://kabar-priangan.com/pangandaran-tuan-rumah-pan-asia-hash-2021/ )



Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata berhasil memaparkan pariwisata Pangandaran di hadapan ribuan peserta Pan Asia Hash 2019 yang digelar di Tiongkok Cina.


Jeje yang datang bersama rombongan dari Grand Pangandaran PT PMB itu dalam voting suaranya berhasil meyakinkan dan mengajak ribuan peserta, bahwa Pangandaran sebagai tempat Internasional Pan Hash pada tahun 2021 yang rencananya akan dihadiri sebanyak ribuan orang dari 40 negara.


Alhamdulillah kita menang telak dan Insya Allah Pangandaran menjadi tuan rumah untuk Internasional Pan Hash tahun 2021 mendatang,” ujar Jeje saat diwawancarai melalui media whatsappnya, Minggu, (10/11/2019).


Pada voting suara yang digelar pada Pan Asia Hash 2019 di Cina saat ini, tim dari Grand Pangandaran mendapatkan suara sebanyak 2.826 suara, sedangkan rivalnya Ipoh Malaysia hanya mendapatkan suara 879 suara.


Kita menang telak. Internasional Pan Asia Hash yang akan digelar tahun 2021 mendatangkan Insya Allah akan digelar di Pangandaran,” kata Jeje yang saat ini masih berada di Tiongkok Cina.


Jeje meyakini, dengan telah beroperasinya RSUD Pangandaran pada awal tahun 2020 dan penataan kawasan pantai serta pembangunan jalan jalur pantai yang menghubungkan jalan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran hingga Pantai Batu Karas Cijulang serta penataan pantai Krapyak Kalipucang dan Batu Hiu Parigi yang dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada tahun 2020 sudah rampung.


Makanya saya yakin dan siap Pangandaran dijadikan sebagai pusat kegiatan Internasional Pan Hash pada tahun 2021, karena tahun 2020 penataan kawasan pantai dan jalan jalur pantai sudah selesai,” ujarnya.


Sementara Direkrut Grand Pangandaran Alif Joko Surajianto melalui pesan Whatsappnya membenarkan, bahwa Pangandaran siap menjadi tuan rumah Pan Asia Hash 2021.


Oleh karena itu, lanjut Alif, seluruh stakeholder mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan serta peningkatan SDM dalam hal mengurus dan melayani 5.000 peserta Hash dari berbagai negara.


Alif berharap, pembangunan yang saat ini sudah dijalankan oleh Pemkab Pangandaran dapat dipercepat dan ditingkatkan untuk menuju acara tersebut.


Karena untuk mendatangkan 5.000 orang tidaklah mudah. Dimana harapannya menjadi corong promosi ke berbagai negara,” ujar Alif.


Alif mengatakan, Grand Pangandaran siap menjadi tuan rumah Internasional Pan Asia Hash 2021 yang mendatangkan lebih dari 5.000 peserta Internasional.


Nantinya acara ini akan mendatangkan multiplier effect bagi seluruh stakeholder pariwisata Pangandaran,” ujarnya.


Dikatakan, Grand Pangandaran mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan Kementerian Pariwisata, serta mengajak seluruh stakeholder pariwisata Pangandaran untuk terlibat demi suksesnya acara ini. (Agus Kusnadi)***

4 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.