Search
  • Grand Pangandaran

Pantai Pangandaran Bakal Dibuat Lebih Cantik, Ada Air Mancur!


Reposted by Grand Pangandaran from DETIK TRAVEL : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4887450/pantai-pangandaran-bakal-dibuat-lebih-cantik-ada-air-mancur/1





Penataan kawasan pantai barat dan pantai timur Pangandaran yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran di tahun 2019 lalu telah banyak mengubah wajah pantai Pangandaran secara signifikan.


Namun rupanya penataan pantai barat dan pantai timur itu belum selesai, di tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran hendak melaksanakan penataan tahap kedua. Ada sejumlah wahana yang telah siap dibangun untuk melengkapi keindahan pantai Pangandaran.


Di pantai timur, penataan pantai berupa taman dan joging track akan dilanjutkan hingga ke kawasan pelabuhan pendaratan ikan Cikidang. "Ini untuk mengimbangi rencana pembukaan jalan lintas pantai dari Cikidang hingga ke pantai timur. Nanti akan dibangun jembatan, nah penataan berupa taman dan joging track yang sekarang sudah ada di pantai timur, diperpanjang sampai ke Cikidang," papar Undang Sudrajat didampingi Dian Eri, konsultan penataan pantai Pangandaran, Rabu (5/2/2020).


Di kawasan pantai timur Pangandaran juga akan menata area permainan water sport, seperti banana boat, jetski dan lainnya. "Sekarang jika hendak bermain water sport itu meniti jembatan anyaman bambu. Nanti jembatan bambu itu akan diganti dengan bangunan yang lebih aman dan cantik," kata Undang.


Di pantai timur Pangandaran juga, Pemerintah Kabupaten Pangandaran hendak menata area aktifitas nelayan jaring ered, yang kerap menjadi daya tarik wisatawan. Selain bisa menyaksikan aktifitas nelayan, Traveler juga bisa membeli hasil laut secara langsung. "Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, kami juga telah mendesain pembuatan tempat duduk di pinggiran pantai timur," kata Undang.


Sementara itu di pantai barat Pangandaran, penataan berupa taman dan jalur pedestrian akan diperpanjang hingga ke kawasan Kampung Turis Pamugaran. Yang tak kalah menarik, Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga akan membangun instalasi air mancur di dekat skywalk pantai barat.


"Di pantai barat juga akan dibangun air mancur. Tapi desainnya tentu beda dengan air mancur yang sudah dibangun di pantai timur," kata Undang. Air mancur pantai barat akan dibangun menyerupai lorong dan dihiasi lampu sehingga lebih indah jika malam hari.


"Kemudian penataan juga akan menyasar trotoar di pantai barat. Sekarang yang sudah dibangun trotoar di sisi sebelah pantai, nah trotoar seberangnya juga akan ditata, sehingga akan tampak lebih rapi," kata Undang.


Menurutnya realisasi penataan pantai tahap dua akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, karena saat ini perencanaannya sudah rampung. (detiktravel)


5 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.