Search
  • Grand Pangandaran

Pemkab Pangandaran Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Megah


Reposted by Grand Pangandaran from HARAPANRAKYAT.COM: https://www.harapanrakyat.com/2020/01/pemkab-pangandaran-bakal-bangun-stadion-sepak-bola-megah/





Pemerintah Kabupaten Pangandaran berencana akan segera membangun stadion sepak bola yang representatif dan megah, dengan fasilitas yang memadai.


Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, untuk desainnya akan selesai tahun 2021, sehingga pembangunannya kemungkinan akan dimulai tahun 2022. Namun sampai saat ini untuk lokasi stasion sepak bola tersebut belum ditentukan.


Bupati menuturkan, bahwa lokasi pembangunan stadion megah tersebut ada yang mengusulkan di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi dengan luas lahan 19 hektar. Selain itu, ada juga yang mengusulkan di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih di atas lahan seluas 16 hektar.


Dan juga di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran di atas lahan seluas 15 hektar,” tuturnya usai menghadiri pelantikan Ketua dan Wakil Ketua PSSI Kabupaten Pangandaran, Minggu (26/01/2020).


Menurutnya, untuk pemerataan pembangunan Jeje berharap agar lokasi stadion sepak bola itu tidak dibangun di Kecamatan Pangandaran.


Lebih baik di Kecamatan Parigi, Kalipucang atau di kecamatan lain, yang penting jangan di Kecamatan Pangandaran,” tegasnya.


Jeje menambahkan, bahwa anggaran untuk membangun stadion tersebut maka yang harus disiapkan sekitar Rp. 10 miliar. “Jika ada kemauan angaran sebesar itu sepertinya tidak terlalu besar,” ucapnya.


Sementara Ketua PSSI Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, stadion merupakan sarana penunjang yang sangat penting untuk kemajuan persepakbolaan.


Untuk itu, dirinya tentu sangat mendorong apa yang direncanakan Pemkab Pangandaran, terutama dalam membangun stadion sepak bola.


Dengan adanya dukungan penuh dari Pemkab Pangandaran diharapkan dapat melahirkan atlet- atlet berkualitas untuk di kancah nasional,” katanya. (Cenk/R5/HR-Online)

4 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.