Search
  • Grand Pangandaran

Pemprov Jabar Gandeng Swasta Tata Kawasan Pantai Pangandaran


Source: Google

Article reposted by Grand Pangandaran from SEPUTARPANGANDARAN.COM: https://seputarpangandaran.com/pemprov-jabar-gandeng-swasta-tata-kawasan-pantai-pangandaran/




Untuk memaksimalkan potensi wisata di sepanjang pantai barat Pangandaran, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggandeng PT Panca Makmur Bersama untuk melengkapi fasilitas umum yang ada.


Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan pihak PT PMB akan membangun alun-alun di lahan eks Depsos milik Pemprov Jabar.


Selain itu mereka juga akan menata kawasan pantai dari mulai landasan Susi Air sampai Kampung Turis di Pamugaran,”ungkapnya.


Selanjutnya Bupati Jeje memastikan kalau kawasan penataan pantai tersebut Bukan privat area, namun tamu-tamu Grand Pangandaran bisa memanfaatkannya, serta terbuka untuk umum.


Sementara Direktur PT Panca Makmur Bersama (PMB), Alif Joko Surajianto membenarkan adanya rencana tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap penataan kawasan wisata di Pangandaran.


Kita akan bangun alun-alun di lahanan eks depsos milik Pemprov Jabar dan menata kawasan pantai dari landasan Susi Air hingga Kampung Turis,” terangnya.


Saat ini kata Alif, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemrov Jabar terkait desain dan estimasi anggarannya.


Sedangkan untuk design nya, saat ini sedang digarap oleh tim arsitek dari Gubernur Ridwan Kamil.


Alif pun memastikan bahwa kawasan yang dibangun bukan privat area, namun terbuka untuk umum. (Iwan Mulyadi)

3 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.