top of page

Penataan Pantai Pangandaran Terus Digenjot






Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus berusaha memperbaiki kawasan wisata pantai Pangandaran agar semakin memuaskan pengunjung.


Saat ini pengerjaan proyek penataan kawasan pantai timur dan pantai barat terus digenjot, penataan kawasan pantai barat dan pantai timur Pangandaran meliputi pembangunan trotoar atau jalur pedestarian yang diperlebar. Pembangunan taman hingga ornamen ikonik juga dilakukan.


Proyek pembangunan senilai Rp 37,3 miliar ini ditargetkan selesai pada 10 Desember 2019 mendatang. Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan ini akan menjadi kado tahun baru bagi masyarakat Jawa Barat. Selain melakukan pembangunan sarana dan prasarana, Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga telah melakukan penertiban agar kawasan pantai bersih dan nyaman. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan merelokasi perahu-perahu nelayan yang kerap bersandar di pantai barat. Perahu nelayan kini dipindahkan ke dermaga Pangandaran. Sementara perahu yang boleh bersandar di pantai barat, hanya perahu pesiar atau wisata yang mengangkut wisatawan ke pantai pasir putih.

9 views0 comments
bottom of page