top of page

Ridwan Kamil Pastikan Rute Tol Cigatas Mendekat ke Pangandaran


Reposted by Grand Pangandaran from BISNIS.com : (https://m.bisnis.com/amp/read/20190925/550/1152266/ridwan-kamil-pastikan-rute-tol-cigatas-mendekat-ke-)




Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan komitmen seluruh pihak untuk tidak lagi mengubah trase Tol Cigatas.


Karena itu pihaknya mengundang kepala daerah dan perwakilan untuk merumuskan bersama penetapan trase. “Rapat hari ini memastikan trase tak boleh berubah-ubah lagi. Karena penlok ada di saya,” tuturnya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (25/9/2019).


Pihaknya akan menunggu pengajuan penlok setelah pihak Kementerian PUPR tuntas mengunci trase. Namun dia memastikan secara umum rencana pembangunan Tol Cigatas 90% arahnya positif untuk dikebut.


“Alhamdulillah sesuai progres jadi tahap I dari Gedebage kemudian Kabupaten Bandung, Garut, sampai Tasikmalaya. Kemudian lanjut tahap II Tasikmalaya Banjar Pangandaran sampai Cilacap,” katanya.


Menurutnya pengalihan rute mendekat ke Pangandaran tepatnya di wilayah Patimuan diputuskan agar ada akses tol ke Pangandaran sebagai destinasi wisata juga rencana menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK). “Didekatkan ke Pangandaran, jadi tidak ada exit mendekati Pangandaran, di [Patimuan] Kalipeucang 17 km dari Pangandaran,” paparnya.

26 views0 comments
bottom of page