Search
  • Grand Pangandaran

Runway Bandara Nusawiru Diperpanjang 400 Meter


Reposted by Grand Pangandaran from Radar Tasikmalaya: (https://www.radartasikmalaya.com/runway-bandara-nusawiru-diperpanjang-400-meter/ )



PANGANDARAN – Perpanjangan Runway Bandara Nusawiru diperkirakan akan segera dimulai pada tahun 2020 mendatang. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan perpanjangan runway bandara tersebut dari 1.400 meter menjadi 1.800 meter.


Ada pembebasan tanah oleh provinsi di sekitar bandara, itu akan digunakan untuk perpanjangan runway, demikian ia menjelaskan pekan lalu.


Menurut dia, untuk fasilitas di Bandara Nusawiru sudah menunjang dan siap untuk melayani penerbangan komersil lainnya. ”Siap untuk penerbangan Bandung-Nusawiru,” jelasnya.


Sementara untuk pengelolaan manajemen bandara tersebut, kemungkinan akan dilakukan pihak ketiga, lanjutnya.


Rencananya akan ada penerbangan dari Singapura, Bintan, Pangandaran, dan untuk pengelolaan manajemen akan diserahkan ke pihak ketiga, dengan tujuan membuka alur wisata, demikian ia menambahkan.


Bupati Pangandaran berharap jika Bandara Nusawiru sudah diperbaharui kembali, maka wisata ke Pangandaran semakin bergeliat. "Karena akses semakin mudah, otomatis kunjungan juga semakin meningkat," tuturnya.


Selain bandara, penataan kawasan Pantai Pangandaran diharapkan semakin mendongkrak geliat wisata. "Dengan dipercantiknya pantai, lebih laik dan bersih, tentu akan menjadi primadona bagi para wisatwan," ujarnya. (den)

14 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.