Search
  • Grand Pangandaran

Wagub Uu: Perkembangan Pangandaran Sangat Pesat


Article and photo reposted by Grand Pangandaran from PIKIRAN RAKYAT: (https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2019/10/27/wagub-uu-perkembangan-pangandaran-sangat-pesat)



Wakil Gubernur Jawa Barat. Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi perkembangan pembangunan di daerah pariwisata Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut disampaikannya pada saat dirinya membuka dan melepas ribuan peserta Fun Bike Goes Bareng Gubernur yang diwakili dirinya serta Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran di halaman depan kantor Bupati di Parigi, Minggu, 27 Oktober 2019.


Uu menyampaikan permohonan maafnya bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak bisa hadir pada kesempatan ini. Beliau (Ridwan kamil), kata Uu, hanya bisa menyampaikan salam dan mengucapkan selamat HUT ke-7 Kab. Pangandaran.


"Kita doakan Pangandaran semakin maju dan hebat. Kita juga bisa merasakan dan melihat berkat kepemimpinan dan duet Jeje-Adang sangat signifikan dalam segala bidang terutama pada perhatian terhadap bidang keagamaan yang luar biasa," ujar Uu, Minggu, 27 Oktober 2019.

Perhatian terhadap pondok pesantren dan guru ngaji, bahkan kata Uu, ada sistem khusus dalam membangun pondok pesantren, asrama, madrasah tahun depan akan dibangun oleh pemerintah daerah secara langsung oleh sistem yang bisa dilakukan.


"Janten moal hibah artos atau hibah yang lain, tetapi akan dibangun oleh pemerintah. Ini sangat luar biasa dan akan dijadikan contoh bagi kami agar dilakukan di kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat," ujar Uu.


Harum semerbak

Menurut Uu, program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) yang sudah harum semerbak, kemudian juga program-program yang lainnya, bahkan para kiai akan diberi beras.


"Wah luar biasa. Saya sebagai komunitas keluarga besar pondok pesantren, haturnuhun atas kebijakan dan perhatian Jeje-Adang terhadap pondok pesantren di Kab. Pangandaran khususnya di Jawa Barat," ucap Uu.


Menurut Uu, Kabupaten Pangandaran saat ini pembangunan nya sangat menggeliat, kondisi jalan sudah semakin bagus, dan insya Allah perekonomian pun akan semakin meningkat.


"Tidak salah kapungkur masyarakat memilih pasangan duet Bupati dan Wakil Bupati pak H Jeje dan pak H Adang kini pembangunannya sudah kelihatan hasilnya," ujar Uu.


Uu juga mengatakan, pada kegiatan even Fun Bike ini menurutnya sangat penting agar tetap sehat. Karena a, pada badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.


"Bahkan di kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahmi, ada pecinta ontel dan sepeda, saling sasalaman dan bersilaturahmi," ujarnya.


Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Fun Bike Goes bareng ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-7 Kab. Pangandaran.


"Nanti kita akan instruksikan agara pejabat eselon III dan II untuk bersepeda. Nanti di Bulan Desember ada fun bike kembali dengan jarak 40 kilometer," ujar Jeje, seraya berharap even fun bike goes bareng ini bisa dijadikan kalender wisata.


Tampak dalam rombongan ribuan pencinta sepeda selain Wakil Gubernur Jawa Barat juga tampak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Adang Hadari, Sekda Kusdiana dan jajarannya serta Ketua DPRD Pangandaran dan sejumlah anggota DPRD Kab Pangandaran dari Parigi menuju lapangan Grand Pangandaran pantai barat yang berjarak 15 kilometer.

4 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.