Search
  • Grand Pangandaran

WISATA : Cukang Taneuh


Source: yukpiknik.com

Cukang Taneuh adalah aliran sungai Cijulang yang melintasi dan menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Ditambah lagi daerah tersebut juga diapit oleh dua bukit, serta terdapat banyak bebatuan dan pepohonan, sehingga menambah sensasi dan keindahan alam yang sangat indah seperti lukisan sebuah alam. Di sini juga kita bisa melakukan kegiatan seperti menyelam atau berenang mengikuti aliran arus sungai. Selain itu bila ingin berkeliling sekitar Green Canyon banyak sekali perahu yang siap membawa anda keliling.


Source: yukpiknik.com


Kegiatan menarik apa yang bisa dilakukan di Cukang Taneuh?

Kegiatan paling seru yang bisa dilakukan di Cukang Taneuh tentu saja adalah berenang. Siapa yang tahan melihat indahnya sungai seperti di Cukang Taneuh ini?

Jika skill berenang kalian sangat pas-pasan atau malah tidak bisa berenang sama sekali, tidak perlu khawatir. Ada pelampung yang sudah siap menjaga agar tidak tenggelam. Body rafting juga merupakan kegiatan amat menggoda untuk dilakukan di Cukang Taneuh. Beberapa jeram kecil akan kita jumpai di sekitar Cukang Taneuh.


Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke Cukang Taneuh?

Untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal, sebaiknya menghindari datang ke Cukang Taneuh pada musim penghujan karna air Sungai Cijulang biasanya akan meluap. Luapan air tersebut membuat warna sungai menjadi coklat sehingga kita tak bisa menikmati warna asli dari Sungai Cijulang yakni hijau toska.

18 views

(0265) 630567

©2019 Grand Pangandaran. Proudly created by Inisago.