top of page

WISATA : Pantai Lembah Putri, Pangandaran


Source on Pic

Selain Pantai Pangandaran, Pangandaran memiliki banyak tempat wisata layak dikunjungi. Sebut saja salah satunya Pantai Lembah Putri. Pantai ini terkenal sangat indah dengan pemandangan alam pegunungan di sekitar pantai.

Pantai Lembah Putri terletak di Dusun Lembah Putri, Desa Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pantai yang alami ini berjalan 85 kilometer dari kota Ciamis ke arah selatan, sedangkan dari Pangandaran berjarak sekitar 13 kilometer ke arah barat.


Tak hanya keindahan pantai dan alam pegunungannya, Pantai Lembah Putri memiliki tempat unik yaitu tembok memanjang yang sering disebut miniatur Tembok Besar Cina. Miniatur tembok Cina ini terdapat di atas perbukitan Lembah Putri.

Tembok Cina di ketinggian lembah putri merupakan tempat favorit para pelancong menikmati indahnya pantai selatan Pangandaran ini. Lokasi ini pula yang menjadi lokasi selfie terbaik para pelancong untuk mengabadikan perjalanan mereka.


Source : Google

Di Pantai Lembah Putri, kalian dapat menikmati panorama alam dari ketinggian bukit di sekitar pantai. Dari ketinggian, terutama dari tembok Cina, kalian dapat melihat pesona hamparan lautan Samudra Indonesia. Seperti halnya di Tiongkok, tembok ini menyajikan nuansa alam pegunungan yang indah. Namun, tak hanya alam pegunungan, luas lautan merupakan sajian apik pemandangan dari ketinggian tembok.

Tak hanya menjadi lokasi selfie para pelancong, tembok Cina menarik perhatian beberapa orang untuk melakukan kegiatan fotografi prewedding. Tembok batu berlatar belakang alam indah telah memikat banyak orang untuk datang dan mengabadikannya dalam sebuah foto.

Pantai Lembah Putri juga memiliki kelebihan nuansa alam pegunungan seperti di lembah-lembah laiknya pegunungan. Berbagai kegiatan olahraga juga bisa dilakukan di sini seperti gantole, trekking, hingga berkemah.


Source : Google

Pantai Lembah Putri tidak terlalu banyak pengunjung, dan keasriannya sangat terjaga. Jalur tembok Cina juga dibangun sedemikian rupa sehingga nyaman untuk sampai di bagian atasnya. Di samping kanan - kiri tembok ditanami pohon layaknya jalan-jalan taman. Jika kalian berlibur ke Pangandaran, pantai ini sangat cocok untuk kalian yang hobi petualangan dan udara segar alam pegunungan.

84 views1 comment
bottom of page